It's more than creative, it's CREATIZZ

Jenazah Blog Jadul

Blog ini bukan pertama kalinya saya ngeblog. Sama dengan pacar sekarang ini bukan pertama kalinya berpacaran dengan cewek. Miss you babe!

Dahulu, saat masih SMA, saya sempat ngeblog. Waktu itu tipe blog yang saya pilih adalah blogspot. Mengapa?

Actually, I’m a Google’s addict nerd. Email yang saya gunakan sejak 2004 adalah Gmail (tahun ke 2 kemunculan Gmail). Bahkan 90% aktivitas saya saat online adalah surfing di Google (saya yakin, pengalaman ini berlaku bagi penghuni dunia internet juga). Hingga sekarang saya masih setia kepada Google, beserta segala produknya (kecuali Yahoo!Messenger….. no offense Larry Paige). Android pun sudah dalam rencana pengeluaran saya bulan depan (iPhone is sucks dude!!!).

Anyway, I’m used blogspot at that time ’cause it’s more easy and simple to customize. For me, WordPress’s too smart for my brain. Hell yeah, my brain’s size is less than a nut at that time.

Sekarang saya pindah menggunakan WordPress karena sudah mudah di customize (and my brain’s is growing bigger now!!). Kembali lagi ke topik, (alm.) blog saya bernama KAMPOENG. Saya lumayan kecanduan ngeblog waktu itu, tepatnya kemudian berakhir ketika saya aktif dalam Kaskus.us dan dunia perkuliahan. Namun inilah awal dari sebuah jaman saya bisa eksis. Inilah Jaman Permulaan.

Satu prinsip ngeblog yang saya pakai pada saat itu, adalah blog untuk go international (yeah, I know, Agnes Monica stole my idea). Jadi bahasa yang saya pakai untuk menulis postingan adalah Bahasa Inggris (pengennya bahasa Zimbabwe, tapi takutnya harus komunikasi pake bahasa Tarzan, repot kan?). Nekatnya, kemampuan bahasa Inggris saya saat SMA sangat pas-pasan (my brain’s size is less than a nut!). So, karena kebelet pengen eksis (dan pipis), maka saya memakai jurus terlarang. Yakni jurus copy-paste. Rata-rata korbannya adalah artikel hasil subscribe saya dari Greenpeace via email. Alhasil jurus ini mulai membuahkan hasil. Mulai satu per satu visitor datang berkunjung, rata-rata dari luar Indonesia (terbukti bahwa jarang orang Indonesia saat itu mau membaca blog dengan bahasa Inggris atau asing). Bahkan Rusia, Monako, hingga pelosok Afrika Selatan pun ada.

Jaman Keemasan

Suatu saat, saya memposting salah satu artikel saya dalam thread di forum Kaskus.us pada awal kuliah. Tak diduga artikel yang berisi mengenai profil Greenpeace dan videonya, dikunjungi banyak kaskuser dan menjadi HOT THREAD gan!! Mulai saat itu, banyak sekali blog visitor yang berkunjung dari Indonesia. Buah dari usaha copy-paste inipun sangat manis. Google adsense memberikan cek sebesar US$ 10 lewat rekening saya! Langsung saja saya tukarkan di money changer sebesar 96.780 rupiah, yang habis sekejap untuk traktiran di kantin.

Sekilas mengenai jumlah dan persebaran negara blog visitor saat itu,

Namun jaman keemasan tersebut harus berakhir. Mengapa? Ya biasalah persoalan anak muda. Males-malesan, ngampus, pacaran, ngegame, intinya blog saya sudah tak terurus. Hingga saya tinggalkan terbengkalai dan menjadi bangkai di Google. Apalagi saya menyadari bahwa copy-paste tidak membuat saya merasa eksis dan bangga terhadap blog saya. Bahkan saya tidak mendapat sesuatu yang berharga dari metode tersebut (bahasanya bos, mbois!!).

Jaman Phoenix

Kemudian saya memulai lagi blog CREATIZZ ini dengan satu prinsip, orisinil! Semua postingan cerita yang ada dalam blog ini adalah pengalaman dan pemikiran pribadi saya sendiri. Bila ada copy-paste, pasti akan saya sebutkan sumbernya atau penulisnya. Biarpun harus melangkah lagi dengan beberapa ratus visitor, saya merasa bangga dengan blog ini. Blog CREATIZZ ini adalah phoenix-ku, kebangkitanku untuk menulis dan membagi.

Selamat membaca!🙂

2 responses

  1. pacaran😄

    July 8, 2011 at 3:26 pm

  2. hehe.. Nice!
    saya malah belum bisa nge-blog pak🙂

    September 10, 2014 at 12:50 pm

Leave a Reply

